Cara Root Android Kitkat dan Lolipop paling Gampang

0
5233

Melakukan Rooting terhadap Android sebenarnya tidak disarankan, terutama jika ingin klaim garansi jika terjadi kerusakan biasanya ditolak, selain itu perangkat yang telah rooted akan lebih mudah di susupi malware. Namun dari benefit yang didapat dari device yang sudah dapat akses root juga banyak, diantaranya kamu dapat menghapus beberapa aplikasi bloatware yang berada di partisi system dan masih banyak lagi bahkan kamu bisa dengan mudah mengganti file recovery dan memodifikasinya sehingga dapat menginstall Custom Rom.

Kitkat-root-lollipop-root

Karena alasan oprek mengoprek inilah wang mewajibkan Android kamu di root, memang banyak sekali tutorial tentang bagaimana rooting android dari cara mrnggunakan PC hingga tanpa PC alias cara yang paling banyak dicari.

Jika Android Kamu sudah menggunakan OS Kitkat (4.4.x) atau Lolipop (5.x) memang agak sedikit rumit dan terkadang gagal root, namun jangan kuatir cara yang akan Technogue beberkan adalah cara yang aman dan tested 100% sukses oleh penulis sendiri menggunakan Smartphone OPPO Neo 5 dengan OS Kitkat.

Cara Mudah Root Android Lollipop dan Kitkat Tanpa PC

Aplikasi Kingroot termasuk salah satu aplikasi tool yang sudah banyak digunakan oleh opreker dan dipercaya untuk membuka akses root pada Android dengan mudah. Selain ukuran filenya yang kecil, Kingroot juga dikenal dengan interface-nya yang simple dan mudah digunakan. Sayangnya beberapa waktu lalu Kingroot hanya support hingga Android 4.4 saja. Namun sekarang Kingroot sudah support hingga perangkat Android 5.1.

Download Kingroot.apk untuk Proses rooting tanpa PC

kingroot-4.8

Silakan Kunjungi tautan untuk mendownload apknya kemudian install dan ikuti langkahnya. Sebagai catatan Proses rotting langsung menggunakan HP wajib terkoneksi ke internet, pastikan dulu ya kamu cukup memiliki paket data dan berada pada area dengan koneksi internet stabil.

Download Aplikasi Kingroot untuk Proses rooting Menggunakan PC

root-menggunakan-pc

Jika kalian gagal rooting dengan cara di atas proses selanjutnya yaitu bisa menggunakan PC, jika ingin menggunakan cara ini kamu mesti sudah menginstall driver berdasarkan jenis Smartphone dan jangan lupa untuk mengaktifkan USB debuger.

Untuk mengaktifkan USB Debuger kamu bisa masuk ke menu setting, kemudian cari developer mode. Jika belum ketemu dengan developer mode kamu bisa cari ke tentang ponsel kemudian tap sebanyak tiga kali atau hingga ada notif “developer mode sudah aktif”.

Silakan Kunjungi tautan untuk mendownload Aplikasi Kingroot untuk windows kemudian install dan ikuti langkahnya.

Jika ada pertanyaan atau masih belum mengerti kamu bisa tulis komentar di bawah DWYOR ya!

Comments

comments